KONI Sulsel Batalkan Keikutsertaan Pordi di Porprov Sinjai-Bulukumba, Pordi Sulsel: Tetap Dilaksanakan di Sinjai

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan resmi membatalkan kegiatan Turnamen Domino pada penyelenggaraan Porprov XVI Sinjai-Bulukumba, Minggu (2/10/2022).

Pembatalan itu berdasarkan surat penyampaian KONI Sulsel kepada Pengprov Pordi Sulsel dengan nomor: 198/MX/2022 tertanggal 29 September 2022.

Pada surat penyampaian pembatalan yang ditandatangani Ketua Umum KONI Sulsel Yasir Machmud ini dijelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan KONI Pusat, pertandingan domino tidak bisa digabungkan dengan 34 cabang olahraga peserta Porprov 2022.

Selain itu, KONI Sulsel mengutarakan bahwa pada prinsipnya pihaknya sangat menghormati niat baik Pordi untuk mensosialisasikan olahraga domino, namun karena mengacu aturan buku Pedoman Umum Porprov 2022 maka sebaiknya dilaksanakan pada kesempatan yang lain.

Sebelumnya, KONI Sulsel menyetujui kegiatan turnamen domino diselenggarakan pada tanggal 27-29 Oktober 2022 untuk memeriahkan Porprov XVII Sinjai-Bulukumba melalui surat permintaan persetujuan kegiatan kepada Ketua Umum Pengprov Pordi Sulsel dengan nomor: 186/U/IX/2022, tertanggal 26 September 2022.

Namun selang tiga hari dikeluarkan surat permintaan persetujuan itu, KONI Sulsel kembali mencabutnya atau dianggap tidak berlaku lagi.

Dihubungi melalui via telepon whatsApp, Ketua Umum Pengprov Pordi Sulsel Andi Baso Ryadi Mappasulle menanggapinya dengan biasa saja.

Ia mengaku tetap menghargai keputusan KONI. “Tidak masalah keikutsertaan Pordi dalam meramaikan Porprov 2022 dibatalkan.

Namun ini hanya persoalan mis komunikasi bahwa kegiatan yang akan kami laksanakan adalah kegiatan tahunan yaitu kejuaraan Pordi Sulsel yang kebetulan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah dan jadwalnya juga kebetulan bertepatan dengan Porprov,” ungkapnya.

Kejuaraan Pordi Sulsel ini, kata Andi Baso, juga merupakan event untuk mendeteksi atlit-atlit yang berada di Pengda Kabupaten/Kota se Sulsel, sekaligus sebagai montum pelatihan atlit Domino Pordi Sulsel untuk berlaga di Kompetisi Nasional yang akan dilaksanakan oleh PB setiap saat.

“Insya Allah kejuaraan Pordi Sulsel di Sinjai tetap kita laksanakan dengan jadwal dimajukan, yakni 22-23 Oktober 2022 dan saya tegaskan ini tidak berhubungan dengan kegiatan Porprov 2022 Sinjai-Bulukumba,” kuncinya.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar