Lomba Cerpen dan Debat Antar Pelajar, DPP HIPPMAS: Agenda Perubahan Tanggungjawab Kita Bersama

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai ke- 459, Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPP HIPPMAS) melaksanakan lomba cerpen dan debat antar pelajar se-Kabupaten Sinjai.

Dengan tema “Polemik Dunia Pendidikan” yang diikuti puluhan Sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai dan berlangsung 25 – 26 Februari 2023.

Dalam pembukaan kegiatan, Hamka selaku ketua panitia menyampaikan bahwa total peserta lomba cerpen sebanyak 26 peserta dan 13 team peserta lomba debat.

“Kegiatan ini terselenggara secara mandiri dari panitia, tanpa support dari pemerintah daerah kabupaten Sinjai, tetapi membangun generasi adalah tanggung jawab kita bersama dan HIPPMAS komitmen akan hal tersebut,” ucapnya, Sabtu (25/02/2023).

Muhammad Riadi, selaku Ketua Umum DPP HIPPMAS dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pemilihan tempat gedung pemuda sebagai arena debat antar pelajar untuk mendayagunakan aset kepemudaan yang tidak berfungsi.

“Sangat disayangkan jika agenda-agenda perubahan kita terhambat karena ketidakmampuan pemuda merealisasikan ide dan gagasan besarnya. Lomba cerpen dan debat antar pelajar ini merupakan stimulus untuk mendorong agenda panjang kita semua yakni agenda perubahan,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan lomba cerpen dan debat ini atas kerjasama antara DPP HIPPMAS bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan dibuka langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Penulis: WawanEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar