Loyalis Jokowi Balik Arah, Rizal Ramli: Pemuja Kebijakan Jokowi yang Selama Ini Merusak Demokrasi

Publisher:

JAKARTA, Pos Liputan – Pengusungan putra sulung Presiden Jokowi menjadi cawapres Prabowo Subianto menuai beragam komentar dan bahkan tak sedikit yang memaki terhadap sikap politik yang diambil oleh keluarga presiden Jokowi tersebut.

Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Solo resmi dipinang sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Disusunnya Gibran sebagai cawapres dari koalisi Indonesia Maju membuat sejumlah loyalis Jokowi yang selama ini memberikan dukungan penuh terhadapnya kini berbalik arah dan mengkritik Jokowi.

Menanggapi banyaknya loyalis Jokowi yang berbalik arah melawannya, seorang pakar ekonomi Rizal Ramli memberikan sentilan yang keras.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia itu menyentil keras Butet Kartaredjasa, Denny Siregar hingga Eko Kuntadhi.

Rizal Ramli menyebutkan bahwa mereka adalah para penyembah nyembah kebijakan Jokowi selama ini.

Ia bahkan beranggapan, para loyalis Jokowi ini telah merusak demokrasi dan telah memiskinkan rakyat Indonesia selama ini.

“Ini penyembah-nyembah, pemuja kebijakan-kebijakan Jokowi yang selama ini merusak demokrasi, memiskinkan rakyat, pro KKN dan melemahkan KPK,” tulisnya di akun X miliknya.

Loyalis Jokowi yang selama ini telah mendukung penuh setiap kebijakan yang diambil oleh Jokowi bahkan tidak jarang mereka juga mengkritik orang yang kritis terhadap kebijakan Jokowi.

“Kok tiba-tiba balik badan, mau jadi pahlawan kesiangan, ya. Mengapa, ya,” tanya Rizal Ramli.

Hingga berita ini diturunkan, cuitan Rizal Ramli tersebut telah ramai dikomentari oleh warganet.

Diketahui, Gibran merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi diumumkan oleh Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai cawapresnya di pemilu 2024.

Komentar