Mencegah Terjadinya Tindak Pidana di Pelabuhan, SatPolair Polres Sinjai Rutin Patroli

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Sat Polair Polres Sinjai melaksanakan kegiatan Patroli sambang Dialogis dengan warga pesisir dan nelayan di Pelabuhan Penyebrangan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan, Rabu (4/1/2023).

Kasat Polair Polres Sinjai, AKP Nompo,SH mengatakan, kegiatan ini merupakan giat yang dilaksanakan anggotanya dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas dipelabuhan sekaligus memberikan imbauan terkait kamtibmas dan keselamatan dalam berlayar.

Selain itu, lanjut AKP Nompo, untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat yang diduga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi.

“Untuk mencegah terjadinya tindak pidana di areal Pelabuhan Cappa Ujung, anggota melaksanakan patroli diareal Pelabuhan dengan tujuan untuk mencegah niat orang atau pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kasat Polair.

Disamping itu, Nompo menuturkan, tujuan patroli yang dilaksanakan oleh Sat Polair ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya di kawasan Pelabuhan Cappa Ujung.

“Patroli yang dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Sinjai juga bertujuan untuk mengamankan barang masyarakat yang ada di areal Pelabuhan Cappa Ujung,” ujarnya.

AKP Nompo berharap, kegiatan patroli maupun sambang ini dapat menarik simpati masyarakat sehingga kedepan Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Dengan hadirnya Polri ditengah-
tengah masyarakat akan memberikan dampak positif sehingga masyarakat merasa dilindungi dan terayomi, dengan demikian diharapkan hubungan silahturahmi masyarakat dan Polri bisa terjalin dengan baik. Sebagaimana harapan Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar,S.Ik, M.Si,” tuturnya.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar