Peringati Milad ke-76, HMI Cabang Sinjai Kerja Sama IDI Gelar Donor Darah

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Dalam rangka peringati perayaan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke- 76, HMI Cabang Sinjai bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan, di Victory Cafee, Jalan RA Kartini, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jum’at (10/2/2023).

Ketua Pelaksana Israndi mengatakan, donor darah dan pemeriksaan kesehatan tersebut bagian dari perayaan Milad HMI ke-76 tahun yang dikerjasamakan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Tentunya kami dari HMI Cabang Sinjai bergerak untuk donor darah, demi memenuhi kebutuhan stok darah di RSUD Sinjai,” ucapnya.

HMI sebagai organisasi kader dan perjuangan, lanjut Israndi, tentunya akan selalu memberikan kontribusi terhadap lingkungan atau masyarakat luas.

“Hari ini kita berkontribusi memberikan setetes darah untuk sesama yang membutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI cabang Sinjai, Irfan mengatakan aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini digelar sebagai rangkaian peringatan Milad HMI ke-76 tahun 2023.

“Dengan adanya kegiatan ini, membuktikan bahwa HMI peduli dengan kesehatan, peduli dengan masyarakat Kabupaten Sinjai, sehingga inilah yang kemudian diramu oleh teman-teman HMI Sinjai,” ungkapnya.

Lanjut Irfan, ke depannya, HMI cabang Sinjai akan terus bekerja sama denga IDI Sinjai melakukan aksi kemanusiaan.

“Kami berharap agar kerjasama IDI ini akan terus berlanjut, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Penulis: WawanEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar