Pertama Kali di Rutan Sinjai, Warga Binaan Beragama Nasrani Rayakan Natal

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai bagi yang beragama Nasrani bersuka cita, pasalnya Minggu (11/12/2022) mereka diberikan kesempatan untuk merayakan Natal tahun 2022.

Bertempat di Ruang kunjungan Rumah Tahanan Negara kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel, perayaan natal ini mengusung tema “Berbahagialah Orang Yang Membawa Damai”.

Perayaan natal di mulai pukul 18:30 WITA dan diikuti oleh jemaat Kristiani Gereja Pantekosta, Rutan kelas IIB Sinjai yang terdiri dari pegawai dan warga binaan pemasyarakatan nasrani, serta ibu pendeta Nortje Lumintang Tilaar.

Terlihat seluruh warga binaan yang mengikuti rangkaian ibadah tersebut sangat khidmat. Terlebih saat seluruh jemaat diajak untuk menyalakan lilin Natal.

Tujuannya adalah menjadi sebuah tanda untuk mengingat kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat yang menerangi dunia.

Pendeta Nortje Lumintang Tilaar yang memberi khotbah di acara tersebut mengajak seluruh jemaat untuk tetap berpegang teguh pada firman Allah dalam beraktifitas sehari-hari.

“Berbahagialah orang yang membawa damai. Tetaplah berpegang kepada firman Allah, perlakukan lah firman dalam kehidupan sehari-hari, jadilah pembawa damai baik dalam tutur kata, ucapan dan perbuatan,” jelasnya.

Muhammad Ishak, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel turut hadir memberi sambutan di acara tersebut merasa sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan perayaan natal ini.

Muhammad Ishak membeberkan bahwa kegiatan natal ini merupakan pertama kali di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel dan berharap kegiatan ini bisa memberikan hiburan dan kekuatan untuk tetap bersyukur.

“Kepada Warga Binaan semoga dapat terhibur dalam moment perayaan natal hari ini dan saya harapkan juga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, saya ucapkan terimakasih atas kehadiran ibu pendeta dan para hadirin yang berkenan hadir,” ucap Muhammad Ishak.

“Selamat merayakan Natal Tahun 2022 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2023,” kata Karutan Sinjai di akhir sambutannya.

Penulis: AR
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar