Polisi Amankan FL dan AA yang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Sinjai

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Dua terduga pelaku penyalahgunaan barang haram jenis sabu diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sinjai.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kasat Res Narkoba AKO Saifullah Syan didampingi Kaur Bin Ops Ipda Rahman, diJalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (24/2/2023).

Kedua terduga pelaku masing-masing berinisial FL alias IL, (24 tahun), wiraswasta, Alamat Jalan Hos Cokroaminoto, dan AA alias YT, (17 tahun), pelajar Alamat Jalan Anggrek Kelurahan Balangnipa.

Dalam penangkapan tersebut juga mengamankan barang buktinya berupa 1 shacet plastic klip bening di duga berisi sabu dengan berat 0,24 gram, 1 unit hand phone merk iPhone 6s warna putih Milik FL dan 1 unit hand phone merk OPPO F7 warna Merah milik AA.

Kasat Resnarkoba Polres Sinjai AKP Saifullah Syan menjelaskan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa di Jalan Hos Cokroaminoto sering terjadi transaksi narkotika jenis Sabu.

“Selanjutnya petugas melakukan pemantauan dan pengintaian dialamat sesuai informasi, Sekitar pukul 01.50 wita, salah satu anggota Opsnal melihat seorang lelaki yang mencurigakan masuk kedalam salahsatu rumah dan ketika petugas mendekati orang tersebut tiba-tiba orang tersebut gemetaran dan merasa kaget sehingga petugas langsung melakukan penggeledahan badan terhadap dan di temukan menjatuhkan 1 shacet kecil di duga berisi Narkotika jenis sabu,” jelasnya.

“Saat diinterogasi, FL mengaku barang 1 shacet sabu yang kantongi di peroleh dari YT sehingga anggota Opsnal Narkoba langsung bergerak menuju rumah YT dan kami menemukan, ia mengaku kalau barang bukti 1 shacet sabu tersebut dari dirinya, sehingga pelaku bersama barang buktinya di bawa dan di amankan di Mapolres Sinjai untuk di proses lebih lanjut,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, melalui Kasi Humas Polres Sinjai Akp H. Suharto membenarkan penangkapan dua orang yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika.

“Kepada warga masyarakat diwilayah hukum Polres Sinjai dihimbau untuk menghindari Penyalahgunaan Narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat Penyalahgunaan Narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” Tegasnya.

Penulis: ArdiEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar