Sambut Hari Sumpah Pemuda, DEMA UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar Nasional

Publisher:

MAKASSAR, Pos Liputan – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Alauddin Makassar menggelar seminar Nasional dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Selasa (25/10/2022).

Seminar Nasional bertajuk “Leadership and Entrepeneurship” ini bertujuan untuk mendorong dan mempersiapkan pemuda agar memiliki jiwa kepemimpinan yang matang sebagai penerus bangsa yang berkualitas dalam bidang kewirausahaan.

Yang menjadi pemateri di acara tersebut diantaranya seorang publik speaker internasional Syafii Efendi, M.M., Influencer milenial Sherly Annavita, S.Sos, M.SIPh., dan tokoh pemuda Sulsel Rijal Djamal, S.S, M.Si.

Seminar ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof.Hamdan Juhannis,M.A Ph.D., sangat berharap agar para pemuda dapat menghilangkan gengsinya untuk menjalani proses tanpa mengejar hasil.

Rijal Djamal, di dalam pemaparannya mengatakan bahwa kesuksesan itu ada ketika kita mengubah mindset kita untuk menjadi seorang pebisnis.

“Kesuksesan itu bagaimana pedihnya perjuangan di masa sekarang sehingga kita bisa menuai kesuksesan di masa yang akan datang. Kita harus belajar dari sekarang sehingga 10 sampai 15 tahun yang akan datang kita bisa merasakan kesuksesan,” tuturnya.

Salah satu Mahasiswa Jurusan Manajemen, Rifzy fahreza, yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan ini merupakan seminar nasional yang dapat merubah mindset kita menjadi pebisnis dimasa depan.

“Pas diseminar ini diajarkan untuk berfikir maju, berfikir kreatif memiliki gagasan dan ide serta solusi,” katanya.

Penulis: Citizen Reporter, NurhidayahEditor: Andi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar