Sambut HUT RI ke-77, Warga Griya Antang Harapan Makassar Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

Publisher:

MAKASSAR, Pos Liputan – Bulan agustus adalah momentum yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, di bulan ini akan diperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

Hari ulang tahun Republik Indonesia yang tinggal menghitung hari. Sejumlah ide-ide memeriahkan dalam rangka penyambutan HUT RI ke-77 mulai dilakuan oleh sejumlah kalangan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Griya Antang Harapan yang menggelar kegiatan jalan santai dan senam sehat bersama Andi Dewi Sartika, Minggu (14/08/2022).

Kegiatan jalan santai dan senam sehat ini dimulai pada pukul 06.00 hingga pukul 09.00 Wita di Taman Bermain Griya Antang Harapan Makassar.

Koordinator senam zumba, Yanti Hulalata mengatakan bahwa olahraga merupakan gerakan aktivitas yang dilakukan dan kini sudah banyak ditinggalkan oleh masyarakat Kota Makassar. Alasannya karena kesibukan kegiatan kantoran dan memasak yang ada di lingkungan masyarakat.

Padahal, kata dia, olahraga adalah aktivitas yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jangka panjang nantinya.

“Kesehatan bisa menjadi dorongan membentengi diri dari virus corona. Pandemi virus corona menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan,” katanya.

Memiliki tubuh yang sehat tentu merupakan dambaan setiap orang. Namun, keinginan tersebut terkadang tak diiringi dengan gaya hidup sehat.

Banyak orang yang ingin hidup sehat, tetapi mengabaikan gaya hidup hidup sehat dengan makan makanan yang tidak sehat dan tidak pernah berolahraga.

Tak hanya kesehatan secara fisik saja, namun kesehatan mental juga perlu dijaga.

Beragam cara yang bisa dilakukan untuk memotivasi terus menjaga kesehatan, satu di antaranya dengan olahraga yang bisa menjadi pelecut untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Penulis: Citizen ReporterEditor: Andika
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar