Tingkatkan Kemampuan SDM, UIM Gelar Latihan Building Information Modelling

Publisher:

MAKASSAR, Pos Liputan – Universitas Islam Makassar bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Kementerian PUPR menyelenggarakan Pelatihan Building Information Modelling (BIM).

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 24 Oktober hingga 29 Oktober 2022 mendatang yang diselenggarakan di kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan soft skill mahasiswa atau calon alumni, para dosen, praktisi dan profesional di bidang konstruksi agar mampu bersaing dalam dunia jasa konstruksi berbasis BIM Tekla Structure.

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keahlian dalam desain struktur utamanya dalam rangka desain Ibukota Negara (IKN) yang berkelanjutan.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar yang juga sebagai Plt. Dekan Bapak Ir. Fadhli Rahman, ST., MT dari BJKW VI di Wakili Bapak Ir. Irwan, ST., MT, juga para Instruktur diantaranya Bapak Ir. Ilham Idrus, ST., MT yang juga merupakan Ketua Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar serta Instruktur Ibu Ulfa Fatmasari, ST., MT.

Peserta kegiatan ini diikuti kurang lebih seratus orang peserta yang terdiri dari mahasiswa calon alumni, dosen/akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta, praktisi serta profesional di bidang akademik dan konstruksi di mana kegiatan ini diselenggarakan secara serentak dibeberapa perguruan tinggi negeri dan swasta.

Penulis: JumardiEditor: Andi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar