Warga Rasakan Perubahan Signifikan Terhadap Terobosan Jajaran Polsek Pulau 9

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Kepedulian seorang pimpinan selaku Abdi Negara seakan melekat di jajaran Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pulau Sembilan.

Sejak IPTU Sahabuddin menjabat sebagai Kapolsek Pulau Sembilan selama kurang lebih tiga bulan, cukup memperlihatkan perubahan yang sangat signifikan yang kontrad dirasakan masyarakat.

Misalnya, bentuk perhatian kepada warga yang tengah terbaring di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, hal tersebut dikatakan Ayu,warga Desa Pulau Harapan.

Menurutnya, sosok Kapolsek Pulau sembilan dan jajarannya haruslah diteladani oleh Abdi Negara lainnya, pasalnya, Kapolsek dan jajarannya, konsen memperdulikan warga dalam berbagai aspek.

“Inilah Abdi Negara sebenarnya, sejak menjabat kurang lebih bulan lalu, Polsek Pulau Sembilan sangat efort terhadap warga, seketika warga merasakan tak ada sekat antara Polisi,” pungkasnya.

Lanjut dikatakan Ayu, warga sakit dia (Jajaran Polsek Pulau Sembilan) kunjungi, yang tertimpah permsalahan hukum di Support, dan kerennya lagi, warga yang hidup di gubug beliau perhatikan, bahkan, langsung di kordinasikan dengan Pemerintah Daerah terkait.

“Ini bukan sanjungan, pasalnya saya sendiri yang alami kètika di rawat di RSUD Sinjai, Pak Kapolsek datang memberi semangat, salut dengan beliau dan jajarannya,” terang Ayu, Rabu (25/1/2023).

Berbeda dengan Sarifuddin, salah satu Rukun Tetangga (RT) Desa Pulau Harapan, mengaku bangga terhadap Polsek Pulau Sembian.

Totti, nama panggilan karib RT tersebut, merasa wawasannya terbuka luas setelah IPTU Sahabudin menjabat di Polsek tersebut. Dikatakannya, hampir setiap saat Kapolsek dan jajarannya selalu mengeduķasi warga tentang pelbagai hal.

“Jujur, sejak beliau menjabat, kami merasakan tidak ada sekat antara Polisi dan RT maupun warga. Dan hal yang paling mencolok saya dan warga rasakan, adalah pembelajaran, contohnya masalah hukum, hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan sampai bercocok tanam beliau jelaskan secara lugas dengan kami (warga),” ungkap RT dengan kata pujian.

Dengan adanya Pak Saha dan jajarannya, lanjut Totti, tentu kami sangat terbantu dari berbagai hal, karna kami memang haus akan Abdi Negara yang betul-betul mengabdi kepada Negara.

“InshaAllah, semoga giat yang kami programkan bersama Polsek Pulau Sembilan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Pulau Sembilan, IPTU Sahabuddin yang di komfirmasi terkait Program Polsek Pulau Sembilan dengan warga, singkat mengatakan mohon dukungan, lantaran dirinya tengah di RSUD.

“InshAllah, semoga terealisasi, mohon dukungannya Pak, dan mohon maaf saya lagi di RSUD Sinjai dengan ketua Bhayangkari Pulau Sembilan serta pak Muzawir (Anggota DPRD Sinjai), kebetulan ada warga kami yang lagi dirawat, dan kami datang menjenguk dan memberi sokongan kepada warga kami pak,” singkat mantan Personil Mako Brimob Kelapa Dua itu.

Penulis: RedaksiEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar