Dibuka Wakil Ketua II KONI Sulsel, Pertandingan Domino Antar Kabupaten Resmi Digelar di Sinjai

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Kejuaraan Domino Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Sulawesi Selatan resmi digelar di Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu dibuka resmi oleh Ketua Dewan Kode Etik PORDI Sulsel Ir H Abd Chalik Suang.

Dalam sambutannya mengatakan PORDI ini adalah organisasi yang mewadahi olahraga domino di Indonesia dan salah satu tujuannya bagaimana mengembangkan domino ini menjadi cabang olahraga dan menghilangkan kesan judi.

“Dengan hadirnya turnamen atau kejuaraan yang dilaksanakan PORDI, kita jadikan juga sebagai ajang silaturhami antar kabupaten atau kota bahkan antar provinsi baik sesama pengurus maupun antar atlet,” ujarnya.

Chalik Suang yang juga merupakan Wakil Ketua II KONI Sulsel ini menegaskan apabila ada pengurus atau atlet yang terdaftar ketahuan melakukan hal-hal di luar dari aturan organisasi akan diberikan sanksi.

“Sebagai Dewan Kode Etik, saya sampaikan bahwa apabila ada atlet atau pengurus yang melanggar aturan PORDI dan melakukan permainan judi, maka saya selaku dewan kode etik tentunya akan memberikan sanksi kepada mereka,” tegasnya.

Ketua PORDI Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasulle mengungkapkan Kejuaraan Domino PORDI Sulsel dilaksanakan juga sebagai ajang seleksi atlet yang akan memperebutkan Golden Tiket ke Liga Nasional.

“Ini adalah agenda tahunan PORDI Sulsel yang juga dijadikan ajang seleksi atlet untuk memenuhi kuota ke Liga Nasional dengan memperebutkan 1 Golden Tiket ke Jakarta yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tangga 29-31 Oktober 2022,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi Panitia atas terselenggaranya kejuaraan ini atas kerjakeras, kerjasama dan partisipasi semua pengurus yang terlibat sehingga Kejuaraan PORDI Sulsel ini terlaksana.

“Dengan waktu yang begitu singkat serta dengan segala tantangan yang didapati selama persiapan, Alhamdulillah panitia dapat melewatinya, Ini luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Pelaksana, A. Muallim dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan Kejuaraan Domino PORDI Sulsel ini merupakan agenda tahunan.

“Alhamdulillah Sinjai diberi kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksana. Jumlah peserta atlet domino ada 240 pasang teregistrasi yang terdiri dari 16 kabupaten kota se-Sulsel,” sebutnya.

Penulis: JumardiEditor: Andi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar