Ikom dan HI UINAM Sukses Gelar Kuliah Umum

Publisher:

Gowa, Pos Liputan – Program studi Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Hubungan Internasional menggelar Kuliah Umum dengan Tema “Pengembangan Wawasan Diplomasi bagi Mahasiswa” di Ruang Rapat Senat Lantai 4 Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Rabu (23/11/22).

Pada kuliah umum tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dengan Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang menarik dan berkompeten dalam bidangnya yakni Bapak Dr. Yayan Ganda Hayat Mulyana Kepala Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dan dibuka langsung oleh Bapak Rektor Prof. H. Hamdan Juhannis, M.A., Ph. D.

“Modal utama untuk berdiplomasi kita harus mampu berdialog, berkomunikasi dan mampu menjalin hubungan yang setara,” pungkas Rektor dalam sambutannya.

Di samping itu, salah satu narasumber turut menuturkan tujuan yang ingin dicapai dalam diplomasi ini.

“Salah satu hal yang ingin dicapai dalam Diplomasi yaitu terbangunnya saling percaya antar sesama dan kita juga bangun softskill bahasa dan perilaku yang dimana kedepannya mahasiswa lah yang akan menjadi diplomat yang membanggakan Indonesia yang setidaknya bisa bekerja di luar Negeri,” harapnya.

Penulis: Citizen Reporter
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar