Jenazah Korban Penembakan KKB Dijemput Keluarganya Untuk Dimakamkan

Publisher:

JAYAPURA, Pos Liputan – Bupati Nduga Namia Gwijangge di dampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, menyerahkan jenazah korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kepada pihak keluarga di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Minggu (17/7/2022).

Penghormatan terakhir bagi korban penembakan Bandara Mozes Kilangin Timika dan dihadiri sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Nduga, TNI-Polri dan keluarga korban.

Usai penyerahan kepada keluarganya, kedelapan jasad korban langsung diberangkatkan ke kampung untuk dimakamkan.

Keluarga korban meminta agar aparat keamanan untuk secepatnya menindak lanjuti aksi kekerasan yang dilakukan oleh KKB agar tak membuat resah masyarakat.

Bupati Nduga Namia Geijamgge menyatakan sangat menyesali kejadian tersebut dan berharap aksi kekerasan yang dilakukan oleh KKB tidak terulang lagi di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Nduga.

“Mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Nduga, kami sangat menyesali kejadian pada hari Sabtu kemarin, semua terjadi diluar kehendak dan kemauan kita semua, kepada keluarga korban semoga diberi kekuatan, sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” tururnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nduga, Namia Gwijangge juga memberikan santunan kepada pihak korban sebagai bentuk rasa berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggakan.

“Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari jumlah namun lihatlah dari hati dengan maksud yang baik, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan almarhum diterima disisi yang maha kuasa,” sambung Bupati Nduga.

Pembantaian yang dilakukan oleh KKB terjadi pada Sabtu, 16 Juli 2022 pagi lalu, menyebabkan 12 warga sipil menjadi korban, 10 meninggal dunia, 2 diantaranya adalah Tokoh Agama di Kabupaten Nduga, semetara 2 korban lainnya mengalami luka berat.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar