Peringati Maulid Nabi, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel: Mari Teladani Sifat Nabi SAW

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Rumah Tahanan Negara (rutan) Kelas IIB Sinjai, Kemenkumham Sulsel gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi.

Acara peringatan maulid Nabi SAW ini dilakukan di Masjid Babuttaubah Rutan Sinjai yang dirangkaikan dengan peresmian tempat wudhu dan perluasan Masjid Babuttaubah dan dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi Kinerja, Sabtu (15/10/2022).

Suprapto selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan memimpin peringatan Maulid Nabi Muhammad bertema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Membangun Pemasyarakatan yang lebih Pasti”.

“Bersyukur pada hari yang berbahagia ini kita masih diberikan kesehatan untuk bersilaturahmi menjaga persaudaraan dan merupakan suatu peningkatan ilmu,” ucap Suprapto.

Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar perayaan, namun dapat lebih dihayati maknanya dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan ini bertujuan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dan mempelajari kisah-kisahnya yang menginspirasi, khususnya untuk Dewan Kemakmuran Masjid agar menjadi contoh baik kepada sesama WBP sehingga program pembinaan rohani Islam berjalan lebih lancar dan bervariasi,” pesannya.

Selain itu, Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak, mengatakan acara maulid nabi ini dilaksanakan sebagai momentum untuk mengokohkan nilai-nilai spiritual dan sebagai upaya pendekatan diri kepada Allah SWT.

“Melalui peringatan ini juga harapannya, warga binaan bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, sehingga kelak saat bebas membuka lembaran baru menjadi pribadi yang lebih baik,” katanya.

Setelah mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi Kadivpas bersama Kepala Rutan melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja pada Rutan Sinjai dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan Integritas dalam bekerja demi kemajuan pemasyarakatan.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wajidi Hasbi, Kasubsi Pengamanan Rutan Agussalim, pegawai, CPNS, dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Penulis: AREditor: Andi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar