Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja dari Jayapura Menuju Jakarta, Ini Jumlahnya

Publisher:

JAYAPURA, Pos Liputan – Polisi berhasil amankan 1 paket ganja yang akan dikirim dari Jayapura ke Jakarta lewat Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (9/11/2022).

Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Wajedi, S.H., M.Si., mengatakan, penemuan ganja tersebut bermula dari barang yang akan dikirim oleh salah satu jasa ekspedisi tiba di Regulated Agen PT. Pajajaran Global Service Bandara Sentani dan kemudian dimasukkan kedalam mesin X-Ray.

“Barang berupa karton tersebut dimasukkan kedalam mesin X-Ray dan terlihat pada layar monitor komputer adanya barang mencurigakan, selanjutnya dilakukan pemeriksaan manual oleh Avsec setempat,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 1 bungkusan paketan narkoba jenis daun ganja kering yang dibungkus plastik bubble wrap dengan berat 500 gram (1/2 kg) yang dimasukkan dalam dus berisi celana dan baju.

Ipda Wajedi menyampaikan bahwa paketan ganja tersebut diamankan oleh pihaknya untuk diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura guna pengembangan lebih lanjut.

“barang bukti berupa 1 paket ganja tersebut kami amankan untuk diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tutup Ipda Wajedi.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar