Tingkatkan Kreativitas Pelajar, SMPN 6 Sinjai Gelar Kegiatan Exhibition II

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SMPN 6 Sinjai gelar kegiatan Pelan Olahraga dan Seni (Porseni) usai melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sajian Exhibition ini diawali dengan Defile Kontingen Porseni serta berbagai pertunjukan dari beberapa ekstrakurikuler.

Porseni yang digelar SMPN 6 Sinjai ini dirangkaikan dengan Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan salah satu bentuk Implementasi Kurikulum Merdeka di UPTD SMPN 6 Sinjai.

Selain Porseni, kegiatan Exhibition II ini diramu dalam bentuk Pameran dan Gelar Karya, dimana masing-masing kelas membuat stand pameran di pelataran sekolah, setelah itu mereka mendekorasi sedemikian rupa dan memajang karya-karya seni.

Hal ini relevan dengan prinsip merdeka belajar yang berorientasi terhadap pengembangan potensi peserta didik yang dapat memberikan pengalaman-pengalaman estetik, kolaborasi, komunikasi, sportifitas dan tanggung jawab dalam menerapkan segala ide dan imajinasi dalam bentuk kompetisi antar kelas

Hadir di kegiatan tersebut, Sekretaris Camat Sinjai Timur menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan siswa SMPN 6 Sinjai karena baru pertama kali diadakan kegiatan seperti ini di Kecamatan Sinjai Timur.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini rutin digelar oleh sekolah-sekolah karena siswa sangat antusias dan semangat berkreasi dan tentunya ini merupakan pembelajaran yang bermakna yang mengajarkan siswa bekerja secara kelompok dan bertanggung jawab dalam mewujudkan cita-cita.

Sementara itu, Kepala UPTD Sinjai, Dra. Hj. Jusni, M.M. dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap hasil kreativitas siswa siswinya.

“Ini semua berkat kerja keras dari panitia pelaksana yang terus membina dan semangat dalam meramu kegiatan sehingga siswa dapat antusias menyambut kegiatan Exhibition II Tahun 2022,” katanya.

Komentar