Bupati Laura Hadiri Tabligh Akbar, Pesan Untuk Perbanyak Introspeksi Diri

Publisher:

NUNUKAN, Pos Liputan –¬†Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H, dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke 24 Tahun 2023.

Kegiatan diselenggarakan dengan mengundang penceramah Ustadz Guntur Bumi yang berlangsung di Mesjid Hidayaturrahman Islamic Center Nunukan, Minggu 15 Oktober 2023.

Dalam sambutan, Bupati Laura mengatakan melalui moment Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Jadi Kabupaten Nunukan, mengadakan Tabligh Akbar bertujuan lebih introspeksi diri untuk kedepannya lebih baik lagi, dimana dalam Penyelenggaraan tabligh akbar untuk lebih mengingat dan meningkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat Agama Islam dalam kehidupan sehari hari.

“Dalam Islam tentunya sudah diajarkan agar mempunyai sikap syukur kepada Allah SWT, penuh kesabaran, tegar dan tawakkal. Dengan meningkatnya rasa syukur akan membuat hati menjadi nyaman dan tentram, tetapi harus juga disertakan dengan berusaha serta ikhtiar, agar hati menjadi tenang,” ungkap Bupati Laura.

Dilanjutnya, sebagai daerah dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang terasa berat dan kompleks, tentunya tidak boleh pesimis melainkan sikap optimis dengan tetap mengedepankan semangat yang tidak henti, bekerjasama yang baik, jaga kerukunan antar agama demi kemajuan, keamanan Kabupaten Nunukan.

“Dalam menghadapi ujian, kita tetap harus semangat, semakin rukun, kompak, kerjasama yang baik, saling jujur, amanah serta giat bekerja yang baik, serta giat bekerja, hidup sederhana efektif dan efisien, jangan saling menyalahkan. Marilah dengan penuh kesadaran bekerja bersama untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Nunukan,” jelasnya.

Komentar