Sembari Berjualan, Mama-Mama Belajar Baca Tulis Bersama Polwan Polres Jayapura

Publisher:

JAYAPURA, Pos Liputan – Gerakan baca tulis atau yang biasa dikenal dengan Program Gabus terus digalakkan oleh Srikandi Polwan Polres Jayapura bertempat di Jalan Pertigaan Pojok Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/05/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Ipda Risma bersama Aipda Fransiska Paiki dan diikuti mama Ina Kogoya, Nella Mirin, dan mama Markalina yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang sayur mayur di Pertigaan Pojok Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ipda Risma menjelaskan, tempat seadanya tidak menjadi penghalang bagi mama-mama untuk terus belajar tentang membaca dan menulis.

“Materi yang diajarkan kepada mereka diantara lain menyebutkan dan menghafalkan abjad, cara membaca nama dan identitas pribadi lainnya,” ucap Ipda Risma.

Lebih lanjut Ipda Risma, mama-mama terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar, mereka semakin menunjukan kemampuannya dalam menyerap apa yang sudah diajarkan hari ini maupun dari hari–hari sebelumnya.

“Tidak ada hambatan dalam proses belajar mengajar, meskipun sembari berjualan tapi mama-mama punya keinginan kuat untuk belajar sehingga memudahkan kami untuk mengajar mereka,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat berbeda, Kapolres Jayapura, Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengakan, program Gabus merupakan salah satu inovasi Polres Jayapura dalam membantu pemerintah mengentaskan buta aksara khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Program ini merupakan inovasi dalam membantu pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mengentaskan buta aksara. Program ini juga terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang ingin belajar membaca dan menulis,” tandas Kapolres Jayapura.

Penulis: JumardiEditor: Andi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar