Terungkap!! Pelaku Pembacokan di Intan Jaya Ternyata Anggota KKB

Publisher:

JAYAPURA, Pos Liputan – Berdasarkan Informasi adanya keberadaan tersangka Pembacokan warga Intan Jaya pada April 2021 di pertigaan Pasar Yokatapang, Tim Aparat Gabungan Ops Damai Cartenz 2020 melakukan pegecekan dan penyelidikan. Dari hasil pengecekan tersangka terlihat di Kali Wabu.

Setelah itu, tim bergerak dan berhasil mengamankan tersangka berinisial FS. Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka FS ini juga merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) aktif.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A. Mustofa Kamal, SH. Ia menyebutkan penangkanapan FS berawal dari penyeledikan kasus pembacokan Asep Saputra pada April 2021 lalu.

“Setelah mendapat informasi, kita berhasil mengamankan tersangka dan selanjutnya kita lakukan pengembangan,” ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Lanjut Kabid Humas Polda Papua, dari hasil pengembangan tersangka FS ini diketahui merupakan jaringan pengadaan amunisi untuk KKB. Hal ini terbukti saat petugas mengamankan tersangka dan ditenemukan 10 butir amunisi Cal 5,56 MM.

“Selain kasus pembacokan, tersangka FS juga jaringan Pengadaan Amunisi untuk KKB. Selanjutnya kita akan lakukan pengembangan dan kita informasikan kembali,” ungkap Kabid Humas Polda Papua.

Penulis: ArdiEditor: Ardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar