ILC Bikin Polling Hasilnya Mengejutkan, Anies Baswedan Menang Telak dari Ganjar Pranowo

Publisher:

JAKARTA, Pos Liputan – Indonesia Lawyers Club (ILC), program acara Youtube (sebelumnya di Tv One) yang digawangi oleh Karni Ilyas, membuat polling atau jejak pendapat melalui akun Twitter resminya di @YoutubeILC.

Polling ini dilakukan ILC secara terbuka menggunakan fitul ‘poll’ di Twitter untuk mengetahui elektabilitas para bakal calon presiden yang namanya sering menjadi topik perbincangan.

Polling yang dilakukan ILC berlangsung selama satu hari sejak Senin, 19 Desember hingga Selasa, 20 Desember 2022.

Polling yang dibuat ILC kali ini, ada empat tokoh kandidat bakal capres yang dicantumkan ILC dalam jejak pendapat tersebut.

Empat tokoh kandidat itu diantaranya Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan yang terakhir Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Hasil polling tersebut terlihat Anies Baswedan menang telak dari kandidat lainnya.

Anies Baswedan meraih 58,8 persen voters. Di urutan kedua ada Ganjar Pranowo dengan hasil 17,7 persen. Disusul Airlangga di urutan tiga meraih 15,4 persen voters. Sementara di urutan terakhir ada Prabowo Subianto dengan meraih 8,1 persen voters.

Polling yang diadakan ILC ini berlangsung selama satu hari dan berhasil menggaet 57.145 voters.

“Polling ILC Seandainya Pilpres diadakan saat ini, siapa pilihan anda?,” tulis ILC di akun Twitternya sambil memention akun Twitter pribadi ke empat calon kandidat yang ada di polling tersebut.

Komentar